Cara Agar Wajah Selalu Cerah dan Bersih Sepanjang Hari

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau wajah adalah hal yang paling sering diperhatikan oleh kaum hawa, sehingga banyak sekali sekarang kita lihat obat atau kosmetik pencerah wajah atau pemutih wajah yang beredar dipasaran, sangat berbahaya apabila kita salah pilih kosmetik, bukannya mempercantik tapi malah memperburuk kondisi wajah kita. Tapi kita tidak perlu cemas karena untuk mempercantik wajah tidak perlu dengan bantuan kosmetik tetapi bisa dengan Pola hidup sehat seperti yang akan kita bahas dibawah.


1. Istirahat Yang Cukup Dan Teratur

    Istirahat yang cukup dan teratur dapat membuat wajah kita cerah dan sehat, minimal 7-8 jam sehari kita gunakan waktu kita untuk beristirahat, agar  kulit wajah kita sehat, sebaliknya jika kita kurang tidur atau sering begadang maka kulit wajah akan terlihat kusam dan timbul lingkaran hitam di bawah mata kita.


 2. Olahraga Teratur

   Kebanyakan Atlet atau olahragawan memiliki wajah yang cerah dan segar, itu dikarenakan olahrag dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh kita, jadi jika ingin memiliki wajah yang cerah alami hendaknya kita rajin berolahraga minimal satu kali seminggu, tetapi olahraga yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan. 


3. Rajin Membersihkan Wajah

   Wajah kita tentunya pasti terkena debu tanpa kita sadari, baik ditempat kerja, kampus, atau sekolah, bahkan didalam rumah sekalipun, kulit wajah sangat rentan terhadap debu, jadi hendaknya kita membersihkan wajah kita setiap hari untuk menjaga kebersihannya, dan piliihlah pencuci muka yang cocok dengan wajah kita, sehingga tidak terkena alergi ataupun sejenisnya.


4. Kurangi Konsumsi Lemak

   Tidak bisa kita pungkiri bahwa makanan berlemak sangat tidak baik untuk tubuh kita, begitu juga dengan wajah kita, karena makanan berlemak berpotensi menimbulan jerawat, sebaiknya kita memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan makanan rendah lemak yang baik untuk wajah kita dan juga tubuh kita.



5. Selalu Tersenyum

   Senyum adalah cara termudah untuk kita agar wajah selalu kelihatan cerah dan menawan, senyum alami yang dikeluarkan dari wajah dapat membuat anda disenangi oleh orang lain, bandingkan dengan orang yang wajahnya selalu cemberut, kata-kata yang sering kita dengar "marah-marah nanti cepat tua" itu memang benar adanya, jadi sesulit apapun masalah yang kita hadapi, tetap lah tersenyum berbagi keahagiaan dengan dunia.



Sekian cara untuk mempercerah kulit wajah boleh anda coba dirumah dan semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca blog saya.





Blog, Updated at: 00:18

1 komentar: