Hari ini, Ulang Tahun BRIMOB Yang Ke-69

Selamat Pagi Sahabat Komputeristik, pada posting kali ini saya ingin membahas tentang hari besar Indonesia, tentunya sahabat sekalian mengetahui beberapa hari besar yang ada di indonesia, seperti Hari Kemerdekaan dan Hari besar lainnya, tapi ingatkah sahabat tentang Hari BRIGADIR MOBIL (Brimob), berikut penjelasannya.



   Brigadir Mobil atau BRIMOB adalah unit korp tertua dalam Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), karena mengawali pembentukan kepolisain indonesia pada tahun 1945, Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru.
   Awal terbentuk namanya adalah Tokubetsu Keisatsutai atau pasukan polisi istimewa. tugas awalnya adalah melucuti senjata jepang melindungi kepala negara dan mempertahankan ibukota. Pasukan ini yang pertamakali mendapatkan penghargaan dari Presdien pertama IR. Soekarno yaitu Sakanti YanoUtama.
   Brimob juga ikut andil dalam perang 10 November di Surabaya, lalu konfrontasi malaysia 1963, dan Aneksasi Timor Timur 1975. Brimob sekarang diperkuat oleh kurang lebih 30.000 personil dibawah kewenangan kepolisian daerah masing-masing.
Semoga dengan memperingati HUT Brimob yang ke-69, kepolisian indonesia semakin maju dan indonesia semakin aman. 


Galeri Foto BRIMOB

komputeristik



komputeristik



komputeristik



polisi



Brimob









Brimob





Blog, Updated at: 23:38

0 komentar:

Post a Comment