Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tahan Lama

   Selamat Sore sahabat Komputeristik, pada postingan kali ini saya akan memberikan tips kepada pembaca untuk perawatan laptop, agar tidak cepat rusak dan tahan lama. karena laptop sangat berperan penting dalam kehidupan sehari-hari baik dalam kegiatan belajar mengajar ataupun dalam bidang usaha. Oke langsung saja ya sahabat, berikut cara-cara merawat Laptop agar awer dan tahan lama.




1.Cara Membersihkan Layar Monitor
    Monitor pada Laptop sangat sensitif terhadap hal apapun, sebaiknya kita tidak sembarangan membersihkannya, jika ingin membersihkan hendaknya menggunakan cairan pembersih kaca yaitu dengan cara menyemprotkannya ke kain terlebih dahulu lalu di gosokkan secara perlahan satu arah di layar monitor.


2. Cara Membersihkan Keyboard
    Sering sekali kita menggunakan laptop sambil melakukan hal lain seperti makan dan minum, minyak dan debu ditangan kita otomatis menempel pada keyboard dan itu sangat tidak baik, Hendaknya kita Membersihkan dengan menggunakan kuas atau Vacum cleaner portable, karena lebih efektif mengangkat debu dan kotoran-kototan yang ada disela-sela keybord dari pada kain biasa.



 3. HIndari Dari Panas
hindari dari panas matahri dan jangan menyimpan laptop didalam mobil dalam waktu yang lama karena bisa merusak komponen-komponen yang ada didalamnya.




4. Jauhkan Dari Benda Tajam
    Jika ingin Laptop sahabat selalu mulus tanpa ada lecet maka hendaknya jauhkan lah dari benda tajam yang bila terkena laptop bisa menimbulan goresan, karena case laptop mudah sekali tergores oleh benda tajam

5.  Hindari Penggunaan Diatas Kasur/Sofa
     Laptop memiliki sirkulasi udara disetiap bagian-bagiannya ada yang berada diatas, disamping maupun dibawah, sedangkan kasur atau sofa memiliki bahan yang lembut dan itu membuat sirkulasi dibagian bawah laptop tersumbat, tentunya tidak baik untuk kondisi laptop kita, hal ini berlaku untuk semua tempat yang kondisi nya sama seperti kasur atau sofa


Sekian dari saya untuk Cara Merawat Laptop Agar Awet Dan Tahan Lama, jika ada yang ingin ditanyakan silahkan tinggalkan komentar.





Blog, Updated at: 23:57

0 komentar:

Post a Comment